beranda

Senin, 07 Oktober 2013

Pengalaman Bekerja Diwaktu Kuliah



Pada  kesempatan kali ini, saya akan mencoba menuliskan pengalaman saya bekerja disaat saya  masih berkuliah , saya ingin berbagi kepada rekan-rekan,saudara, saudari. Bahwa kita bisa mandiri sewaktu kuliah, tanpa harus meminta uang kepada orangtua untuk membeli sesuatu yang kita inginkan, perkenalkan dahulu nama saya Teguh widodo, saya berkuliah disalah satu universitas swasta ternama dijakarta, saat ini saya masih duduk perkuliahan disemester 7. Langsung saja disela-sela saya kuliah, saya juga terdaftar sebagai asisten Laboraturium CISCO dikampus saya, lumayan untuk biaya uang jajan saya sehari-hari saya, menjadi seorang assisten bagi saya tidaklah cukup untuk kebutuhan sehari-hari saya, karena saya sudah tidak diberi uang jajan oleh orangtua saya bukan lantaran orangtua saya tidak mampu melainkan saya yang meminta tidak diberikan, agar saya dapat belajar mandiri dan membeli apa yang saya inginkan dengan bekerja untuk sesuatu yang saya inginkan, saya berfikir kmana saya harus mencari uang tambahan untuk keperluan saya. Dan saya melamar menjadi guru pengajar disalah satu bimbingan belajar di Jakarta, tidak hanya itu saja disela-sela saya kuliah, assisten dikampus dan mengajar, saya juga terdaftar sebagai staff di Telkom, sebagai helpdesk produk owner, baru ketika saya bekerja di Telkom, saya merasa cukup untuk memenuhi kebutuhan saya sehari-hari dan kuliah saya. Awal saya melakukan semua itu sangat sulit, kadang saya tidak tidur untuk melakukan aktivitas semua itu.
tetapi yakinlah sesuatu yang dikerjakan dengan kerjakeras dan pengorbanan akan menghasilkan output yang bagus juga, awal bulan saya saki-sakitan Karena aktivitas saya yang sangat berlebihan dan kurang istirahat, awalnya tidak hanya saya sakit-sakitan, saya juga sering tidak masuk kuliah saya berfikir untuk tidak menganggu kuliah dan saya mencoba menghadap ke atasan untuk memberikan waktu untuk saya kuliah dsaat saya ada jam kuliah, saya mencoba libur disaat saya kuliah dan akhirnya atasan saya menyetujuinya, tetapi memang diluar saya tidak kuliah ato hari sabtu dan mnggu saya masuk, sayapun dalam seminggu tidak ada waktu istirahat atau berkumpul dengan keluarga, tetapi bagi saya itu sebuah pengorbanan yang nantinya akan membuahkanhasil yang baik. Jadi kepada rekan-rekan atau teman-teman yang masih berkuliah belajar untuk mandiri dan tidak bergantung kepada orangtua, karena dengan mandiri kita bisa lebih menghargai apapun atau hal sekecil mungkin, dengan mandiri kita dapat berfikir secara dewasa dan tidak kekanak-kanakan lagi. Sekian pengalaman saya, saya mencerikan demikian bukan untuk sombong tetapi hanya share saja bahwa mahasiswa bisa mandiri dan bisa berpenghasilan seperti pegawai jika kita ingin bekerja keras. Salam suksess dari saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar